3 Juli 2012

Software pemutar Video

Berikut saya akan membahas software pemutar Video buat komputer(windows) anda, pembahasan kali ini didasarkan pada pengalaman hidup...
Maaf klo agak lebay dikit. Dari sekian banyak software saya memilih 2 software di ataranya
MPC dan mplayer2.

OKey daripada saya nulis ndak penting kita langsung ke pembahasanaya


1.    MPC 
MPC(CCCP) merupakan software favourit saya untuk memutar video, kenapa dari performa dan kualitas video yang dihasilkan sangat bagus bahkan tanpa menggunakan shader apapun.
alasan pemakaian
a. karena ini bundle software gratis
b. sejauh ini CCCP lebih bagus(dalam hal decoding video dan ass) dibandingkan K-Lite Codec Pack ataupun Kawaii Codec Pack
c. Tidak perlu melakukan penyettingan lebih lanjut

DOWNLOAD CCCP 

 2. Mplayer 2
Salah satu palyer rekomendasi dari saya, keunggulan seperti MPC dengan CCCP melakukan decoding ass-tag dan video h.264 10-bit dengan sempurna.
salah satu kekuranganya jika anda ingin memainkan video harus melalui cmd di windows(sekarang sepertinya ada gui namun buakan official), saya sendiri menggunakan mplayer 2 di linux ubuntu.


 

  3. GOM Player(tidak direkomendasikan)
GOM adlah software buatan stasion TV di kor#a liat aja pengertianya di sini. Gom adalah software yang biasa saya gunakan untuk memutar video kualitas Tinggi, ukuran tinggi & selain anime (kalo anime pake MPC). Apa Bagusnya ni software : Software ini memiliki keungulan dalam audio dan ketika memutar file "flash".....
Terus jeleknya Ni software apaan?... software ini memiliki kekurangan dalam memutar/memainkan subtitle kadang ada "beberapa kalimat yang gak tampil...." dan desain subtitle (apalgi anime yang desain subtitlenya aneh2) gak tampil sempurna  

p.s ini adalah software phail(gagal) buatan kor#a, jangan pernah gunakan software ini

DOWNLOAD GOM Player

4. VLC (tidak direkomendasikan tapi lebih bagus dibanding GOM)


VLC memiliki kekurangan yang sama dengan GOM tidak bisa mendecode ass-tag dengan sempurna, ditambah sering erorr saat memainkan video h.264 10-bit.

p.s ini adalah software phail(gagal) buatan per#ncis, jangan pernah gunakan software ini

0 komentar:

Posting Komentar

    Jejaring Sosial

    Pengikut